Senin, 12 Januari 2015

Trend Cincin Batu

Tahun 2014 meninggalkan banyak kenangan dan peristiwa, salah satunya, meningkatnya kegemaran batu-batu yang di ikat dengan cincin. Saya sempat bertanya-tanya, nih cincin batu kok tiba-tiba jadi booming ya? Padahal dulu banyak yang pake, mulai dari presiden pertama kita, Bapak Soekarno, hingga Bapak JK dan SBY, bahkan kakek saya juga dulu pake cincin batu itu, tapi kenapa sekarang baru booming ya?

Setelah bertanya ke orang-orang, dan browsing sana-sini, ternyata.. kegemaran cincin batu ini booming, disebabkan oleh kabar bahwa Mantan Presiden RI, Bapak SBY, pernah memberikan cincin batu Bacan sebagai kenang-kenangan kepada Presidan AS, Barrack Obama. Bahkan, tersiar Barrack Obama juga memakai cincin batu akik lumut Sungai Dareh atau giok Sumatera di jari manis kanannya. Tapi, sayang sekali B. Obama tidak pernah terlihat foto bahwa beliau memakai batu tersebut.

Tetapi kalau petinggi negara ini, memang banyak yang memakai cincin batu tersebut. Dan ada juga beberapa orang terkenal yang senang dengan batu hiasan ini (selain berlian ya, soalnya berlian juga kan termasuk batu hiasan).









Sebenarnya apa manfaat dan kegunaan batu cincin ini? Ada bermacam-macam jawaban dari orang lain, bisa membawa hoki, kharisma, percaya diri, hiasan dan sebagai obat.
Untuk jawaban hiasan dan sebagai obat, saya sangat setuju sekali, kalau sebagai obat, yakni obat kantong, alias duit, sebab harga batu ini lumayan untuk dijadikan lahan bisnis, mulai dari 150rb rupiah, hingga puluhan juta bahkan ratusan juta. Tetapi untuk jawaban yang lain, no, never.
Percaya diri, kharisma ataupun Keberuntungan, itu bukan dari benda-benda, melainkan dari Allah SWT. semata, seperti dalam firman Allah:

QS.Al-Jumu'ah(62):10 "Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung."

QS.Al-Qashash(28):67 "Adapun orang yang bertaubat dan beriman, serta mengerjakan amal yang saleh, semoga dia termasuk orang-orang yang beruntung."

Jadi sobat Pajjaiag, jangan percaya apalagi yakin pada benda-benda yah, semua itu juga ciptaan sama seperti kita, jadi tidak perlu di yakini, cukup dipakai dan dimanfaatkan atau diuangkan saja ^.^
Soal diuangkan, gambar dibawah ini, kalau ada yang berminat silahkan menghubungi saya.




 Click untuk MEMBUKTIKAN..!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar