Jumat, 30 Januari 2015

Buat siapa sajakah Sedekah itu?


Sahabat Pajjaiang, tahukah anda bahwa sedekah itu tidak terbatas pada si miskin atau si fakir saja? atau sedekah hanya kepada anak yatim saja? Hal tersebut tidaklah keliru, tetapi sedekah tidak terbatas hanya pada kedua golongan tersebut, ada beberapa golongan lagi yang berhak menerima sedekah. Mereka adalah:
  1. Ibu dan Bapak (orang tua sendiri)
  2. Kerabat (saudara kandung dan keluarga dekat dan jauh)
  3. Anak-anak Yatim
  4. Fakir Miskin
  5. Musafir (orang yang sedang dalam perjalanan)
  6. Orang yang meminta-minta (butuh pertolongan atau terlilit hutang)

Kita bersedekah bukan saat hanya memiliki kelebihan harta, bahkan, walaupun kita berada dalam kesempitan, kita wajib untuk bersedekah, sebab hal tersebut akan sangat menolong kita. Tetapi, jika anda sehat dan mampu berbuat, hindari meminta sedekah, sebab kata Rasulullah, "tangan diatas lebih mulia dibanding tangan dibawah" (pemberi lebih baik daripada penerima). Selain itu, ada "9 keutamaan sedekah", dapat anda baca disini.

Ada juga beberapa ustad kondang yang mengatakan, bahwa, jika kita bersedekah, kita akan mendapat balasan 10x lipat dari apa yang kita sedekahkan dalam waktu dekat, dan beberapa testimoni-pun sering beliau hadirkan untuk memberi kesaksian. Apakah anda termasuk dalam kaum yang menginginkan 10x lipat itu? atau bersedekah saja, adapun balasan atau amalnya terserah kepadaNya?

Jadi, sudahkah anda bersedekah hari ini? (www.kitaberamal.com)
Catatan : Terimakasih untuk tidak bertanya, apakah program pada website "www.kitaberamal.com" itu benar atau tidak, terbukti atau tidak, yang terpenting adalah anda bersedia untuk bersedekah.