Senin, 12 Januari 2015

Pantai Losari


Pantai Losari adalah sebuah Pantai yang terletak di sebelah barat kota Makassar, tepatnya di Jl. Penghibur nomer.. emangnya alamat rumah? ga pake nomer yah.. hehe. Pantai ini menjadi tempat bagi orang-orang untuk berbagai keperluan, tergantung waktunya. Di subuh menjelang pagi hari, sangat menyenangkan untuk joging, sambil cuci mata, sebab banyak juga cewe lokal maupun turis asing yang suka lari pagi di tempat ini. Tapi khusus hari minggu, di waktu ini, menjadi tempat yang sangat ramai dikunjungi, sebab ada pasar pagi, khusus hari minggu banyak yang datang berjualan di sepanjang jalan pantai ini, mau beli pakaian, makanan khas, pernak-pernik, balon buat anak, atau yang unik-unik... silahkan datang minggu pagi ditempat ini.
Jadi inget, dulu pernah jualan sekali di tempat ini bareng teman-teman, waktu itu ada kegiatan yang membutuhkan dana, jadi segala upaya di tempuh termasuk jualan di tempat ini ^___^!


Siang maupun sore hari, ada yang istirahat sambil duduk dibawah pohon, ataupun menikmati jajanan yang ada di sepanjang jalan. Dimalam hari, banyak muda-mudi yang berkunjung ketempat ini, baik untuk menikmati indahnya malam ditepi pantai, ngobrol sambil menikmati makanan seperti pisang epe, atau sekedar jalan-jalan menyusuri tepi pantai.


Apakah ada wanita penghibur di jalan ini klo malam hari? hmm... dulu waktu tahun 1990-2000 sempat ada, tetapi sekarang jangan harap berkeliaran disini klo ga di angkut ama satpol pp.
Pantai Losari ini sempat di katakan warung terpanjang di dunia, sebab dulunya, disepanjang tepi pantai losari ini terdapat warung kaki lima, yang
menjual makanan seperti nasi goreng, bakso, mie goreng/kuah, sate, jus buah-buahan, berbagai macam minuman, dan pisang epe.
Pernah ada turis yang nanya, pisang epe itu apa yah? begini mister Pisang epe, pisang yang dibakar, terus di epe (bahasa makassar) atau di kepit, hingga bentuknya penyet, lalu dilumuri gula merah, kadang ditambahin keju, coklat, duren.. tergantung pesanan.
Apakah sekarang masih disebut warung terpanjang, sayang sekali tidak lagi, soalnya, tidak semua tepi pantai ini diperbolehkan menjual lagi. Dan yang jualan pun sudah terbatas pisang epe dan minuman saja, tetapi masih bisa kok bersantai sambil makan di tempat ini.
Selain kuliner, disepanjang jalan pantai ini, ada juga Hotel. Jangan khawatir, ada pilihan mau yang murah, sedang, atau bergengsi, tergantung keuangan dan kebutuhan.

Bagaimana bro n sist? berminat untuk berkunjung ketempat ini? klo butuh guide, mail aja, saya bawa jalan keliling makassar.. itupun klo saya ga sibuk ya, hehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar